Wednesday, February 27, 2013

Cara Merawat Perhiasan Perak

Menodai pada perhiasan perak disebabkan oleh interaksi perhiasan perak dengan unsur-unsur tertentu seperti oksigen atau sulfur serta dengan asam tertentu. Penyimpanan untuk waktu yang lama menyebabkan menodai perak. Kontak kulit juga dapat menyebabkan karet menodai (sulfur dalam karet adalah katalis untuk menodai) dan juga jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan yang mengubah ph kulit Anda dapat menyebabkan perak kehilangan berkilau.
Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk membersihkan dan menyimpan perhiasan Anda
Cara TradisionalSangat sering kalung, cincin, gelang dan perhiasan lainnya dari perak murni, cenderung kehilangan bersinar alami dan menjadi buram, itulah sebabnya hari ini kami akan mengajarkan Anda bagaimana untuk membersihkan perhiasan perak dalam cara yang sangat mudah dan ekonomis.
Semua harus Anda lakukan adalah merendam perak dalam campuran cuka putih 1/2 cangkir dan 2 sendok makan baking soda selama 2 atau 3 jam, kemudian lanjutkan untuk bilas dengan air dingin dan menyelesaikan pengeringan dengan kain lembut dan itu itu, perak Anda akan bersinar lagi seperti sebelumnya.
Perhiasan perak cairan pembersihBersih ini datang dalam baki paket atau saringan. Tempatkan perhiasan dalam baki. Rendam selama 10 sampai 15 detik. Akhirnya dibilas dalam air dengan natrium bikarbonat dan dikeringkan (sebaiknya pengering). Penting: Gunakan produk ini hanya untuk perak, tidak menggunakan batu mulia atau semi, penuaan perhiasan atau logam lainnya.
Berikut adalah beberapa tips yang berguna lainnya:
• Simpan perak Anda di tempat yang sejuk dan kering yang sebaiknya kedap udara, untuk mencegah oksidasi.
• Jangan memaparkan perhiasan untuk korosif seperti klorin, lemak, keringat parfum, atau untuk jangka waktu yang lama.
• Hindari kontak langsung dengan sinar buatan atau sinar matahari untuk jangka waktu yang lama.
• Jangan simpan perhiasan perak langsung pada permukaan kayu, ini sering mengandung asam yang dapat mempengaruhi permukaan perak.
• Jangan menumpuk perhiasan di laci. Beberapa potongan dapat menggaruk lain. Atas masing-masing bagian secara individual dibungkus kain dan menjaga mereka terpisah.
• Simpan setiap item individual dalam kantong sendiri lembut atau dalam kompartemen terpisah di dalam kotak perhiasan Anda.
• Bersihkan perhiasan perak cukup sering untuk menjaga keharuman dan keindahan. Jangan gunakan pasta gigi karena abrasif. Semua perhiasan bisa dibersihkan dengan aman jika direndam selama sepuluh menit dalam air sabun hangat (jangan menggunakan sabun deterjen). Hal ini dapat dibersihkan dengan sikat lembut untuk menghilangkan kotoran. Akhirnya, mengeringkan perhiasan perak sangat baik pada kain penyerap.

1 comment:

  1. Info menarik dan bermanfaat. Jika kamu tertarik untuk mengetahui Model PerhiasanTerbaru, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan. Dan jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama

    ReplyDelete