Friday, April 12, 2013

Apakah Platinum Better Than Emas Putih Untuk Engagement Ring?

Emas putih adalah logam yang indah, dan memiliki proses manufaktur yang menarik. Pada saat yang sama, platinum adalah logam sama-sama menarik. Tapi lebih baik dari platinum emas putih untuk sebuah cincin pertunangan? Keduanya memiliki tingkat kelas yang dibeli pada akhir spektrum tinggi, dan keduanya sangat tahan terhadap menodai (bahkan mampu menahan kontak dengan asam sulfat). Tapi lebih baik dari yang lain? Mari kita lihat apa yang masing-masing mengatakan, dan secara singkat mempertimbangkan komposisi mereka.
Melihat seperti produksi emas hanya sekitar 82 juta troy ons per tahun (catatan bahwa per troy ounce hanya 32 gram), emas pasti membuat pernyataan tentang kemampuan pemiliknya untuk menjaga tagihan dibayar. Dan tentu saja, bahkan kata "emas" mengatakan sesuatu tentang kilauan bahwa mata tak bisa dideteksi. Ada mistik seputar logam yang orang menghemat gaji dua bulan untuk menempatkan di jari satu sama lain.
Tapi tentu saja, karena hanya 5 juta troy ons platinum ditambang setiap tahun, memiliki platinum tidak hanya mengatakan, "Saya punya uang." Sebuah perhiasan platinum mengatakan, "Jika saya tumbuh lebih kaya, saya mungkin kehabisan cara untuk dipamerkan." Tapi jarang saja mengatakan apa-apa tentang kualitas asli dari bahan, apakah itu? Mungkin emas putih hanyalah sebuah logam yang lebih mudah diperoleh.
Emas putih tidak terjadi di mana saja di alam. Hal ini sebenarnya merupakan kombinasi dari emas dan logam lain, maka dilapisi dengan rhodium menjadi putih. Paduan emas putih datang dalam beberapa varietas yang berbeda, dan dapat digunakan untuk tujuan yang sangat berbeda. Perlu diingat bahwa rodium cenderung luntur, seringkali hanya dalam setahun ... berarti itu harus diganti lagi dan lagi.
Beberapa emas putih melibatkan paduan itu (menggabungkan dua logam dengan pelelehan keduanya dan menggabungkan mereka) dengan nikel, yang memberikan kekuatan besar dan kekakuan, yang bekerja dengan baik dalam cincin dan pin. Jika emas paduan dengan paladium, bagaimanapun, menjadi lembut dan lentur, yang sangat ideal untuk pengaturan berlian.
Platinum, bagaimanapun, adalah putih alami. Perlu ada kombinasi, dan dapat digunakan pada dasarnya murni. Secara teknis, ia cenderung memiliki jejak logam lain dalam, sehingga kira-kira 95-98% murni. Tapi emas hampir selalu dikombinasikan - emas 24 karat (99% murni) dapat dihangatkan sedikit dan dibentuk seperti dempul anak. Emas 18ct adalah 75% murni, dan emas 14ct adalah 58,5% murni.
Jadi, emas putih harus jauh lebih murah daripada platinum, karena pemeliharaan yang lebih tinggi, cenderung memiliki lebih sedikit toleransi terhadap abrasi, itu cenderung hanya menjadi sekitar setengah emas yang sebenarnya, dan cenderung terlihat seperti perak setelah hanya beberapa tahun.
Jadi, adalah lebih baik dari platinum emas putih untuk sebuah cincin pertunangan? Ini adalah pilihan Anda untuk memutuskan mana logam yang tepat untuk Anda. Jelas emas putih memiliki manfaat biaya dan platinum membutuhkan kurang pemeliharaan dan lebih tahan lama.

No comments:

Post a Comment